26.7.08

PENGALAMAN IKUT ASURANSI PRUDENTIAL


Saya ikut dua asuransi yang berbeda. Kebetulan ada penawaran asuransi lagi yang membuat saya tertarik. Akhirnya, jadilah asuransi ketiga di tangan saya. Prosesnya gampang dan tidak ribet.Asuransi yang ditawarkan ke saya yang terakhir ini adalah Prudential (www.prudential.co.id).
Setelah beberapa kali kontak telepon, akhirnya ia datang ke rumah dan menjelaskan program asuransi yang ditawarkan, lengkap dengan contoh-contoh yang dimaksud.Yang membuat saya tertarik adalah fasilitas Pru-Med, di mana asuransi akan menanggung biaya rumah sakit bila si pemegang polis mendapatkan rawat inap 2x24 jam. Bila harus menjalani pembedahan, ada itung-itungan yang juga akan dibayarkan. Demikian juga bila masuk ICU.
Saya tertarik dengan fasilitas ini karena Prudential mengijinkan salinan kuitansi yang dilegalisir pihak RS untuk mengajukan klaim. Saya memilihnya karena kantor tempat saya bekerja memberikan jaminan kesehatan yang terhitung penuh, meskipun dengan plafon-plafon tertentu. Saya tidak ingin "membisniskan" sakit atau tidak ingin dirawat di RS, tapi setidaknya memberikan perlindungan jika terjadi apa-apa dengan kesehatan saya.Terhitung tidak sampai satu minggu, proses penjelasan dan interview sudah kelar dan kini saya tinggal menunggu polisnya keluar.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Jangan senang dulu dengan asuransi prudential, ternyata banyak sekali pengecualian sakit mana yang di bayar mana yang tidak.pengalaman ternyata endeskopi tidak dibayar, karena endeskopi masuk dalam aneka perawatan, padahal plafon aneka perawatan terbatas jumlah uangnya tergantung premi yang kita bayar, premi sebulan Rp.300.000,--- menginap opname 4 malam di rumah sakit dengan klas kamar Rp.330.000,-- per hari dgn obat dokter dll. sudah banyak mengambil jatah plafon uang aneka perawatan, sehingga saat dokter minta untuk memotret kondisi lambung pasien, di butuh endeskopi/Gastrokopi.... BAYAR SENDIRI, karena plafon aneka perawatan sudah habis untuk obat, infus, dll. yg ada hubungannya dengan perawatan pasien.

makanya saat akan ada tindakan pemegang polis harus tanya dulu ke prudential. rencana tindakan dokter yg akan dilakukan DIBAYAR APA TIDAK.
DEMIKIAN HARUSHATI HATI DENGAN PRUDENTIAL. TIDAK SEMUA BIAYA RUMAH SAKIT DI BAYAR. ADA BATASNYA.
TERIMA KASIH
AGUNGCH PUTRO